Managerial Skills

Postingan ini akan membahas apa saja kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang manajer (Managerial Skills). Tidak heran apabila seorang manajer harus dituntut mempunyai kemampuan yang lebih dibandingkan dengan bawahannya semoga beliau bisa membawa organisasi atau perusahaan tersebut mencapai tujuan (goal) yang telah ditetapkan sebelumnya. Apa saja sih Managerial Skills itu?dan apa penjelasannya?|accounting-media.blogspot.com|

Managerial Skills yang harus dimiliki oleh seorang manajer ada 7, antara lain:

  1. Technical, keahlian yang diharapkan untuk menuntaskan atau memahami suatu jenis pekerjaan tertentu yang dilaksanakan dalam suatu organisasi.
  2. Inter Personal, kemampuan untuk memahami, memotivasi, dan berkomunikasi dengan individu maupun kelompok.
  3. Conceptual, kemampuan manajer untuk berpikir secara abstrak.
  4. Diagnostic, kemampuan manajer untuk memvisualisasikan balasan yang paling sesuai untuk situasi tertentu dan dalam waktu tertentu.
  5. Communication, kemampuan manajer untuk mengirimkan ilham dan informasi secara efektif kepada orang lain maupun untuk mendapatkan ilham dan informasi secara efektif dari orang lain.
  6. Decision-Making, kemampuan manajer untuk mengenali dan mendefinisikan dilema dan kesempatan untuk memperbaikinya dan lalu menentukan suatu tindakan yang sesuai untuk memecahkan dilema dan memanfaatkn kesempatan.
  7. Time-Management, kemampuan manajer untuk memprioritaskan pekerjaan, pekerjaan secara efisien, dan untuk mendelegasikan secara tepat.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Variabel Dependen, Independen, Moderating, Dan Intervening

Prosedur Audit: Pengujian Substantif Atas Aktiva Tetap

Prosedur Penyusunan Standar Akuntansi Keuangan (Sak)